Sabtu, 25 Februari 2017

PROSES BUDIDAYA TANAMAN HIAS YANG BAIK DAN BENAR

Hasil gambar untuk pemangkasan tanaman hias

Proses budidaya tanaman hias yang baik dan benar- Untuk saat ini budidaya tanaman hias  merupakan salah satu usaha yang paling menjanjikan, dimana permintaan pasar  yang terus meningkat,  hal ini juga terkait dengan cara budidaya   yang sangat mudah sekali. Tanaman hias itu sendiri sangat beragam, sehingga aneka tanaman hias tersebut dapat menjadi tanamanan yang membuat rumah menjadi lebih indah, lebih mempesona dan pastinya jika anda melakukan budidaya tanamanan hias itu sendiri, maka anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Untuk anda yang belum pernah tahu bagimana penerapan budidaya tanaman hias yang baik dan benar maka sebaiknya anda menyimak hal di bawah ini, yang akan menjelaskan beberapa tahapan mengenai cara budidaya tanamanan hias yang tepat sehingga apa yang anda lakukan bisa sukses.

Berikut ini proses budidaya tanaman hias yang baik dan benar yang bisa Anda lakukan sendiri;
  • Langkah pertama adalah dengan mempersiakan media tanaman yang terdiri dari wadah bisanya merliputi polybag ataupun pot yang telah berisi tanah, yang merupakan salah satu unsur pokok dalam menumbuhkan tanaman.  Pilihlah tanah yang subur yang biasanya memiliki warna hitam pekat, dan jangan lupa tambahkan pupuk seperti pupuk kompos, pupuk kandang dan sebagainya
  • Langkah selanjutnya adalah mempersiapkan jenis tanaman, dengan persipakan pemilihan tanaman akan sangat baik sekali nanitnya dalam mengembangkan tanaman hias anda. maka pilihlah tanaman yang memiliki karakteristik sesuai dengan media dan juga lingkungan yang telah anda persiapkan.
  • Pemeliharaan,  setelah langkah di atas anda lakukan maka sebaiknya anda harus mengerti bagaimana cara perawatan yang baik dan benar, hal ini bisa berupa penyiraman dan pemupukan tanaman dimana harus di lakukan secara rutin dan sesuai agar dapat menghasilkan tanaman yang sehat dan juga tahan dari hama.
  • Faktor pendukung yang lainnya adalah persiapan lingkungan dimana anda sebaiknya pilihkan tempat berupa lokasi yang sering terkena sinar matahari hari pertumbuhannya semakin cepat dan juga baik.
Dengan segala persiapan yang baik di atas tentunya akan sangat baik lagi  bila anda dukung dengan menggunakan hal hal di bawah ini:
  • Perhatikan kondisi tanaman agar terbebas dari hama seperti ulat, serangga, lalat dan juga jamur, langkah yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan hama dengan cara berkala. 
  • Perhatikan perkembangan pertumbuhan tanaman hias, jika anda lihat sudah terlalu rindang maka langkah yang baik yang bisa dilakukan adalah dengan memangkas atau penataan yang baik agar tanaman bisa tumbuh secara sempurna dan juga dapat memberikan efek yang baik yakni memicu tunas baru supaya cepat muncul.
Bagaimana proses budidaya tanamana hias diatas, cukup mudah bukan?  kami harap setelah membaca artikel ini Anda bisa mencobanya sendiri di rumah, dan tentunya Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari budidaya yang Anda lakukan tersebut. Demikian artikel tentang proses budidaya tanaman hias yang baik dan benar semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar