Minggu, 26 Februari 2017

MANFAAT DAN KHASIAT BIJI LABU KUNING UNTUK KESEHATAN

Manfaat dan khasiat biji Labu Kuning untuk kesehatan - Biji-bijian makanan biasanya memiliki kandungan nutrisi utama sebagaimana serat, omega 3, mineral, sama seperti dengan biji labu yang sampai kini kita makan sebagai kwaci yang gurih. Dengan hal tersebut, biji labu dapat jadi alternatif ngemil yang sehat, dari pada camilan buatan pabrik yang sarat bakal lemak serta zat pengawet. Biji labu kaya dengan mineral, dan tinggi antioksidan yang utama untuk melawan penyakit.
Biji labu memiliki kandungan banyak nutrisi utama sebagaimana vitamin E, sekitar 35 mg, tokoferol per 100 g, vitamin B ( thiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, vitamin B-6 ( pyridoxine ) serta folat ) dan vitamin K. Selain itu, biji labu juga kaya mineral termasuk juga fosfor, magnesium, mangan, besi serta tembaga. Dilihat dari banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat pada biji labu ini maka tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan.
Berikut beberapa manfaat dan khasiat biji labu kuning / waluh untuk kesehatan : 

1. Melindungi kesehatan jantung
Dengan konsumsi biji labu bakal terlepas dari penyakit jantung serta koroner lantaran baik untuk kesehatan jantung Anda. 
2. Melindungi kesehatan ginjal
Bagi beberapa pakar, bila konsumsi biji labu kuning dengan cara teratur, sekurang-kurangnya sekali dalam satu minggu bisa menolong melarutkan batu ginjal. 
3. Menyingkirkan nyeri
Biji labu kuning mempunyai karakter anti-inflasi yang bisa kurangi peradangan serta nyeri dampak samping hingga menolong Anda meredakan rasa sakit kepala yang tengah Anda derita.  
4. Menangani sulit makan
Anak-anak umumnya suka memilih-milih makan hingga susah bila diminta makan. Biji labu banyak terkandung protein serta kalori yang menolong anak Anda yang punya masalah dengan makan, lewat cara mengajaknya konsumsi biji labu. Hingga bisa menolong mengisi perut mereka yang susah makan. 
5. Kesehatan tulang
Kandungan mineral pada labu sebagaimana posfor sangatlah tinggi hingga bermanfaat untuk menolong melindungi kesehatan tulang Anda. Kandungan mineral itu berguna untuk memaksimalkan penyerapan kalsium ke tulang hingga menghindar terjadinya osteoporosis. 
6. Menolong membuat lancar saluran ureter
Manfaat biji labu kuning yang setelah itu yakni untuk membuat lancar saluran ureter. Hal semacam ini lantaran biji labu memiliki kandungan asam lemak serta sterol yang berguna dalam memaksimalkan manfaat ureter. Mengkonsumsi biji labu dengan cara teratur bakal menolong menangani persoalan sekitar kandung kemih serta saluran kencing.  
7. Tingkatkan energy
Mengkonsumsi biji labu saat sebelum olahraga sangat baik untuk Anda karena bisa membantu tingkatkan tenaga pada tubuh. 
8. Pencegahan Osteoporosis
Biji labu kaya seng, yang membuatnya jadi pelindung alami pada osteoporosis. Rendahnya konsumsi seng sudah dihubungkan dengan tingkat tinggi osteoporosis. Dalam suatu riset yang dilakukan pada 400 orang ( umur 45-92 ) yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition, mereka temukan korelasi pada konsumsi makanan rendah seng, tingkat darah rendah mineral serta osteoporosis pada pinggul serta tulang belakang. 
9. Menghindar radikal bebas
Sebagaimana yang sudah dijelaskan dimuka bahwa biji labu mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan bertindak penting dalam melawan radikal bebas yang dapat membahayakan kesehatan badan. Dengan konsumsi biji labu dengan cara teratur jadi system kekebalan badan bakal selalu mempunyai kekuatan untuk melawan zat asing beresiko. 
10. Melindungi kesehatan kulit
Manfaat biji labu untuk melindungi kulit Anda agar terus sehat. Biji labu dapat Anda mengkonsumsi sebagai camilan sehat lewat cara di buat sebagaimana kwaci. Biji labu memiliki kandungan vitamin E yang bermanfaat untuk melindungi kesehatan kulit Anda. Makanlah biji labu dengan cara teratur untuk memperoleh manfaat yang maksimal. 
11. Sumber zinc yang baik
Malahan Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) sudah mengaku bahwa biji labu adalah makanan paling baik untuk tingkatkan konsumsi zinc. Zinc dibutuhkan badan untuk mensupport manfaat beberapa ratus enzim, tingkatkan system kekebalan badan, serta untuk menolong menjaga manfaat reproduksi. 
Itulah 11 manfaat dan khasiat dari biji labu kuning/waluh untuk kesehatan. Semoga informasi ini menambah wawasan dan pengetahuan kita.

1 komentar: