Kamis, 02 Maret 2017

TANAMAN HIAS HELICONIA YANG CANTIK DAN MENAWAN HATI

Heliconia merupakan tanaman pisang hias yang sangat terkenal di Indonesia. Pasalnya, tanaman ini memang tumbuh subur di negara-negara tropis seperti di Indonesia. Ada dua macam jenis Heliconia yaitu Heliconia Densiflora dan Heliconia Rostrata yang memiliki ciri khas masing-masing.

Gambar terkait
Pola hidup Heliconia mirip dengan pola hidup pisang, yaitu tumbuh berkelompok dan rimbun dengan pertumbuhan yang relatif cepat. Karena daunnya yang hijau dan bunganya yang orenye dapat mengkamuflase tampilan dinding tembok yang polos, Heliconia banyak digunakan sebagai tanaman hias untuk halaman rumah, kantor, perhotelan maupun area perindustrian.
Karena ukurannya yang mini, tanaman Heliconia kerap dijadikan hiasan. Jika Anda tertarik untuk memanfaatkan Heliconia, Anda bisa memajangnya di beberapa titik rumah sebagai :

1.Pagar Hias
Sesuatu yang unik dari tanaman Heliconia adalah bisa dijadikan pagar hias. Biasanya beberapa orang menanam Heliconia di pagar rumah mereka agar pagar terkesan dinamis dan tidak kaku. Selain itu,warna tanaman yang terkesan cerah akan membuat pagar rumah menjadi hidup.

2.Penyegar ruang tamu
Tanaman Hekiconia juga bisa dipajang di tengah ruang tamu. Namun yang perlu diingat adalah jangan menananm terlalu banyak karena akan membuat ruang tamu menjadi terlalu rindang sehingga bisa mengurangi kesan cantik dari Heliconia. Pajanglah beberapa tunas Heliconia di dalam pot dan ruangan tamu Andapun akan terlihat segar. Sesekali, tanaman Heliconia harus dijemur di bawah sinar matahari agar tetap tumbuh dengan baik.

Salah satu keistimewaan Heliconia adalah mudah tumbuh dan hanya memerlukan sedikit perawatan. Namun, bukan berarti tanaman ini tidak butuh perawatan sama sekali. Agar Heliconia tumbuh subur maka Anda harus memperhatikan beberapa aspek yaitu pemilihan bibit unggul, media tanam yang baik, lokasi penanaman, pemupukan, waspada hama pengganggu dan awasi pertumbuhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar